Rabu, 26 Juli 2017

Peluang Usaha Ikan Gurame Yang Menguntungkan

Seputarternakin ||Peluang Usaha Ikan Gurame - Ikan Gurami (Osphronemus goramy) adalah sejenis ikan air tawar yang populer dan disukai sebagai ikan konsumsi di negara asia kususnya indonesia karna ikan gurame memiliki daging yang tebal dan gurih duri-durinya pun besar sehingga ikan ini sangatlah pas di jadikan menu makanan apa saja selain itu ikan gurame sudah sangat terkenal di masyarakat kita dan sudah banyak dijadikan makanan sehari-hari walaupun di kalangan masyakat tertentu yang pasti masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan menu makanan atau olahan ikan gurame.

Peluang Usaha Ikan Gurame 

Peluang Usaha Ikan Gurame


Usaha ikan gurame sangatlah pas untuk dijadikan sala satu refrensi kita bila mau menggelutinya karna ikan gurame sendiri adalah salah satu ikan yang memiliki harga jual yang tinggi maka tidak heran bila ikan gurame dijadikan sebagai peluang usaha bisnis yang menguntungkan.Ikan Gurame sendiri memiliki kelebihan dibanding dengan ikan -ikan yang lain salah satunya yaitu dengan modal yang kecil dan bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.Usaha ikan gurame bisa kita lakukan dengan modal dan kemampuan kita sendiri bila modal kita besar maka keuntungan kita pun pasti besar dan juga sebaliknya,maka dari itu silahakan sesuaikan dengan modal kita sendiri.

Apabila kita pandai membaca pasar yang pasti sudah jelas permintaan ikan gurame sangatlah besar maka sudah bisa dipastikan usaha ini pasti menguntungkan karna peluang yang di tawarkan oleh usaha ini sangatlah menjanjinkan.

Karena pembudidayaan ikan gurame membutuhkan waktu yang lama sampai tiba masa penen, sehingga menyebabkan harga ikan gurame di pasaran menjadi mahal. Oleh karena itu pula ikan gurame disebut sebagai makanan yang elit, khususnya untuk ikan gurame yang mempunyai ukuran besar.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, ternyata ada beberapa cara yang bisa membuat ikan gurame yang Anda budidayakan cepat besar dan cepat panen. Dan pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang cara-cara budidaya ikan gurame cepat besar  dan tentunya akan membuat Anda mempunyai keuntungan yang lebih besar pula.

Dalam habitatnya ikan gurame mengkonsumsi segala jenis atau omnivora,ikan gurame juga memakan hewan seperti kutu air plantom dan lain lain,ikan gurame juga memakan aneka sayur yang bertekstur lunak seperti kangkung,daun talas dan juga masih banyak yang lainya maka dari itu buat anda yang bermodal kecil anda juga melakukan usaha ini dan untuk lebih jelasnya silahkan simak refrensi di bawah dan silahkan anda sesuaikan dengan modal yang kita miliki.

Modal Usaha :


  • Kolam dengan ukuran 4 x 10 x 1 = 40 m2
  • Bibit 1500 / ekor (ukuran silet)
  • pakan 275000/sak (untuk ikan 200 ekor membutuhkan 3 sak)
  • Obat-obatan 200.000


Penting untuk penebaran ikan sabaiknya 30 ekor /M

Rekapitulasi usaha 
  1. Bibit Ikan Rp 1500 750 ekor         Rp 1.125.000
  2. Pelet Rp 275.000 12 sak Rp 3.300.000
  3. Obat obatan Rp 200.000 1xpanen Rp   200.000
  4. Total                                          Rp 4.625.000
 
Baca Juga:
Cara Supaya Bibit Lele Dapat Besar Merata
Cara Mengobati Ikan Lele Stres
Budidaya Ikan Lele Modern Hasil Berlipat
Cara Menghilangkan Bau Pada Kolam Lele

Waktu Panen 


Ikan gurame bisa kita panen dalam jangka waktu 10-12 bulan dengan dan bisa mencapai berat berkisar 1 kg dengan jumlah kematian 20% ikan yang bisa di panen kurang lebih 600 ekor dengan harga jual 25000/kg maka bisa kita hitung hasil panen 15.000.000 - 4.625.000 =  10.375.000

Hasil tersebut bisa bertambah sesuai dengan daerah anda karna setiap daerah memiliki harga yang fareatif bisa bertambah bahkan berkurang dan mungkin hanya ini saja yang bisa admin berikan kepada anda semoga bermanfaat dan sukses selalu aminn.

Related Posts

Peluang Usaha Ikan Gurame Yang Menguntungkan
4/ 5
Oleh