Jumat, 17 Februari 2017

Cara Budidaya Ikan Lele Sangkuriang

Seputarternakin ||Budidaya Ikan Lele Sangkuriang - Halo sobat bagaimana keadaan kalian hari ini masih dalam keadaan sehat bukan,emh atau masih bingun mau usaha dengan modal sedikit dengan keuntungan berlipat dan sangatlah tepat bila anda berada disini dan silahkan anda simak beberapa artikel di sini.

Ternak Lele adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan sampai saat ini apalagi budidaya ternak lele juga cukup ekonomis dan bila memang masih terlalu rumit anda bisa melakukan Pembesaran Ikan Lele karna cara ini mungkin langsung bisa anda pelajari atau anda praktekkan

Ikan Lele merupakan ikan asli air tawar yang sekarang ini sudah banyak di geluti oleh para pelaku bisnis dan ikan tersebut juga mempunyai kadar gizi yang cukup tinggi oleh sebab itu bila anda semua bisa ikut menggeluti bisnis usaha Pembesaran Ikan Lele adalah cara solusi yang tepat.

Cara Budidaya Ikan Lele Sangkuriang 

 Cara Budidaya Ikan Lele Sangkuriang


Peluang Usaha Ternak Lele sangat lah menguntungkan karna permintaan pasar sangatlah besar dan juga ikan lele sangat lah merakyat karna kebutuhan masyarakat sangat meningkat pesat alhasil anda semua bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Adapun ciri ciri lele sangkuriang sedikit berbeda dengan lele lain yaitu lele sangkurian lebih panjang dan ukuran tubuh sedang ternak lele sangkuriang kolam tanah sangatlah efektif dan lebih produktif aplikasi ini bisa di pakai ternak ikan lain juga masalah harga lele sangkuriang standar atau sama dengan ikan lele jenis lain kalau perbedaan lele sangkuriang dan lele dumbo sangatlah mencolok yakni antara panjang dan ukuran tubuh lele namun untuk harga bibit ikan lele sangkuriang biasanya sedikit berbeda karana asumsi para petani tentang kekebalan atau daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding dengan ikan lele pada umumnya dan utuk pakan lele sangkuriang sama dengan pakan ikan lele lain.

Utuk itu mari kita simak Tip dan Trik ternak lele yang sangat sederhana namun bisa memberikan keuntungan yang besar,baik sobat pembahasan disini membahas tentang Cara Budidaya Ikan Lele Sangkuriang dan juga beberapa panduan ternak lele dan juga cara pembuatan pakan alternatif namun bagi anda yang baru pertamakali anda juga bisa membaca cara berternak lele bagi pemula dengan hasil yang memuaskan.

Langkah Pertama 


Persipan Kolam dalam budidaya kita harus menyiapkan media habitatnya,ada beberepa refrensi atau pilihan bagi anda semua yaitu kolam terpal dan kolam tanah silahkan sesuaikan dengan kondisi anda.

Kolam untuk ternak lele idealnya harus mempunyai konstruksi yang tepat, mempunyai kualitas air yang baik, dan mempunyai perawatan yang bagus.Bila anda menggunakan media kolam tanah untuk budidaya ternak lele sangkuriang, perhatikan bagian dinding kolam. Pastikan dalam kondisi padat dan tidak bocor. Mengeraskan kolam untuk ternak lele sangkuriang bisa dengan cara memukul-mukul dinding kolam untuk memadatkannya.

Langkah berikutnya adalah memberikan kapur ke dalam kolam untuk mengantisipasi hama dan penyakit yang bersarang dalam kolam. Dosis pemberian kapur yang dianjurkan adalah 20 – 200 gram per meter persegi, tergantung tingkat keasamannya

Langkah Kedua



Pemilihan BibitPemilihan Bibit atau jenis bibit hal ini sangatlah berpengaruh pada pertumbuhan dan bila kita sembarangan maka hasilnya tidak akan maksimal dan di anjurkan kepada anda untuk memilih bibit ikan yang unggul dan sehat untuk itu anda harus tau tentang beberapa jenis bibit ikan,untuk refrensi biasa para pelaku usaha ternak lele lebih cenderung memilih bibit lele sangkurian dan dumbo kedua jenis inilah yang sering dikembangkan oleh para pengusaha ikan lele dan anda juga dianjurkan untuk memilih bibit saringan yang pertama atau kedua karna dalam fase ini bibit lele lebih dominan untuk hasil yang merata atau maksimal dalam perawatanya pun juga terbilang mudah dibanding dengan bibit yang asal-asalan.

Tahap Ketiga 


Waktu Pemanenan ternak lele sangkuriang terbilang lebih cepat dan ini adalah tahap terakhir dari proses budidaya. Pemanenan bisa dilakukan dengan menyurutkan air dalam. Siapkan bak kecil untuk menampung hasil panen. Anda bisa melakukan usaha budidaya ternak lele dari awal hingga panen ini dalam kurun 45 – 50 hari saja.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kepada anda semua dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas kunjungan anda selamat mencoba dan semoga sukses.

  

Related Posts

Cara Budidaya Ikan Lele Sangkuriang
4/ 5
Oleh