Jumat, 10 Februari 2017

Panduan Sukses Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal

Panduan Sukses Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal |-Sukses Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal semakin bertambahnya penduduk berdampak positif bagi para petani ikan khususnya ikan lele dan karna juga peran pemerintah yang sangat aktif untuk membantu para petani dalam membangun pasar serta peran pemerintah dalam membantu pengembangan modal bagi para peternak ikan

Panduan Sukses Budidaya Ikan Lele juga sangat di galakkan oleh pemerintah yang selalu memberikan dukungan serta penyuluhan-penyuluhan di daerah-daerah yang sangat bermanfaat bagi para petani ikan lele agar hasil yang diperoleh bisa maksimal dan bisa membangun daerah tersebut.

Lele dapat hidup di berbagai media seperti kolam tanah atau pun di kolam terpal dan juga bisa dalam kepadatan tinggi serta pertumbuhan yang baik walaupun lele juga mengalami banyak kendala seperti penyakit Lele Menggantung,lele kembung,sirip merah dan masih banyak yang lainya namun semua itu bisa ditangi bila anda semua teliti dam hal-hal tersebut dan sebagai Refrensi anda silahkan lihat di bawah ini langsung.

Kolam Terpal Tanah


Kolam Terpal Tanah

Kolam Terpal Tanah 1



Kolam Tanah 1

Kolam Tanah Semi permanen



Kolam Tanah Semi permanen

Kolam Terpal 1



Kolam Terpal 1

Kolam Terpal Semi Permanen


Kolam Terpal Semi Permanen

Kolam Terpal 2


Kolam Terpal 2

Kolam Terpal Tanah Sawah


Kolam Terpal Tanah Sawah


Budidaya ikan lele akan mendapatkan manfaat yang lebih jika dilakukan secara inntensif. Oleh karna itu jangan sesekali memandang bahwa modal besar paling utama bila kita cermati dan kita teliti bahwasanya sesuatu yang kita anggap sepele teryata bermafaat yang besar dan juga bisa memberikan keuntungan yang lumayan yang terkadang dipandang sebelah mata oleh para pelaku usaha.

Sekarang ini banyak sekali permintaan pasar akan kebutuhan ikan lele bahkan bukan hanya dipasar-pasar sekarang kebutuhan ikan lele sudah sampai kepelosok rumah langsung.

Ikan Lele


Ikan Lele adalah salah satu macam ikan tawar yang sudah dibudidayakan secara menyeluruh dan komersial oleh masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa.Bisa dilakukan di bidang budidaya sumber daya air yang terbatas meskipun jumlah tebar benih tinggi,Mudah dikendalikan oleh masyarakat,Pemasaran ini mudah, dan Venture modal yang dibutuhkan relatif rendah (tergantung pada ukuran dari biaya pakan),Selain itu, lele memiliki kandungan gizi tertinggi dibandingkan dengan jenis ikan perairan darat lainnya.

Kelebihan Cara Budidaya Ikan Lele Menggunakan Kolam Terpal.Pembuatan kolam terpal sangat bermafaat karna sangat efisien dan  dapat dilakukan di pekarangan ataupun di halaman rumah dan juga tidak merusak atau mengganggu tanaman yang lain,lahan yang digunakan berupa lahan yang belum dimanfaatkan atau lahan yang telah dimanfaatkan, tetapi Lebih.Produktif. 

Keuntungan dari Kolam Terpal 


Keuntungan dari kolam terpal adalah terhindar dari hewan pemangsa ikan, hewan piaraan, ikan terlihat lebih cerah, dan ular sawah.


  1. Dilengkapi pengatur volume air yang bermanfaat untuk pemanenan dan dapat mempermudah penyesuaian ketinggian air sesuai usia ikan. dapat dijadikan peluang usaha skala kecil dan besar,
  2. Lele yang dihasilkan lebih berkualitas, lele terlihat tampak bersih, dan seragam. Lahan yang digunakan regular tidak berubah karena bukan kolam galian.

  3. Menghindari dimangsa hama seperti ikan dan ular bidang liar.
  4. Dilengkapi dengan volume air yang berguna untuk memfasilitasi perubahan air dan tanaman dan untuk memfasilitasi penyesuaian ketinggian air sesuai dengan usia ikan.
  5. Dapat digunakan sebagai peluang usaha kecil dan besar,
  6. Menghasilkan kualitas lele yang lebih tinggi, terlihat lele tampak bersih, dan seragam.
  7. Penggunaan lahan tidak berubah karena tidak penggalian kolam renang atau kolam semen. 
Demikianlah Tips dan Trik  Panduan Sukses Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal terima kasih atas kunjungan anda dan semoga ilmu ini bermanfaat bagi anda semua dan semoga sukses selalu.Amin.

Related Posts

Panduan Sukses Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal
4/ 5
Oleh