Kamis, 13 Juli 2017

Budi Daya Ikan Lele Albino / Lele Bule ( Clarias Catfish )

Seputarternakin ||Budi Daya Ikan Lele Albino ( Clarias Catfish ) - Merupakan salah satu lele yang memiliki warna yang sedikit unik dan tentunya bila kita belum pernah melihatnya pastinya sesuatu yang langka dan heran lele albino atau yang sering kita sebut dengan lele bule merupakan lele hias yang memiliki warna putih warnanya memang sangatlah berbeda dengan lele pada umumnya dan karna jenis ini bila kita jumpai di peternak ikan atau pembesaran ikan lele jenis ini selalu di sampingkan atau diberi tempat lain karna bisa menular pada yang lain.


Lele Albino (Albino Clarias)

Lele Albino (Albino Clarias)


Lele Albino (Albino Clarias) sebenarnya sama saja dengan lele yang lain seperti lele dumbo,lele sangkuriang,lele pyton dan masih banyak jenis yang lain Ikan lele putih memiliki alat pernafasan tambahan yang disebut dengan aborence organ yang letaknya di sebelah atas rongga insang. Ikan lele albino hias ini berasal dari India, Sri lanka, Malaysia, dan Filipina.

Klasifikasi Ilmiah

  • Ordo : Ostariopysoidei
  • Sub-Ordo : Siluroidea
  • Famili : Claridae
  • Genus : Clarias
  • Spesies : Clarias batrachus


Dan bila anda ingin memeliharanya dalam aquarium anda harus tau dulu tentang kehebatan atau ketangguhanya lele ini juga memiliki patil di bagian bawahnya yang bisa di gunakan dalam kondisi darurat atau terdesak dan juga bisa dipakai berjalan di darat dengan jarak yang cukup jauh dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihanya.

Lele Albino / Lele Bule sangatlah banyak sekali peminatnya yang pastinya bila anda melakukan pemijahan atau budidaya ikan lele albino bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan karna memiliki pasar atau prospek tersendiri dan bila anda ingin melakukan pemijahan atau budidaya ikan lele ini silahkan simak artikel di bawah ini.

Panduan Lengkap Budi Daya Ikan Lele Albino / Lele Bule ( Clarias Catfish ) 


Dalam budidaya ikan yang paling utama adalah pemilihan indukan dan harus berumur minimal 1 tahun dan juga kita harus mengetahui tentang ciri kelamin betina dan jantan untuk itu silahklan simak info berikut ikan lele betina memiliki kelamin bulat dan berwarna kemerah-merahan dan bila dilihat dari fisiknya ikan lele betina memiliki bentuk perut lebih besar dan gerakanya pun sedikit lambat dan untuk pejantan meiliki kelamin yang menonjol dan meliki ukuran yang lansing dan juga memiliki gerakan yang lincah.

  • Langkah Pertama 

siapkan kolam ukuran minimal 2 x 1 meter dengan volume kedalaman 20-30 cm dan taruh ijuk aren kedalam kolam tersebut usahakan ijuk jangan samnpai naik kepermukaan karna ijuk merupakan salah satu media penempatan telur ikan lele.
  • Langkah Kedua 

Pilih indukan yang benar-benar siap dengan ciri betina perut besar kelamin merah kehitaman dan untuk jantan sehat lincah serta kelamin putih kehitaman.
  • Langkah Ketiga 

Masukkan kedua ikan lele tersebut kedalam bak pemijahan yang sudah di siapkan dan tunggu proses pemijahan 1 malam.
  • Langkah Keempat

Setelah induk ikan tersebut bertelur maka angkatlah kedua ikan tersebut agar telur yang sudah keluar bisa menetas dengan maksimal.
  • Langkah Kelima

Setelah ikan menetas maka berilah pakan cacing selama minimal 1 minggu dan setelah itu bisa di ganti dengan pelet halus kasar setelah 20 hari berikan pakan yang setara dengan ukuran ikan lele tersebut.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin berikan untuk lebih jelasnya anda bisa baca artikel yang berada di blog ini dan bila masih kurang faham silahkan anda bisa komentar di sini terima kasih untuk sebelumnya atas kunjungan anda jangan lupa sare dan bagikan terima kasih wassalam

Related Posts

Budi Daya Ikan Lele Albino / Lele Bule ( Clarias Catfish )
4/ 5
Oleh

2 komentar

14 September 2018 pukul 21.20 delete

Terimakasih infonya jangan lupa kunjungi website resmi kami http://bit.ly/2ATcxRG

Reply
avatar