Minggu, 09 April 2017

Cara Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal Terbaru

seputarternakin || Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal - Ikan nila adalah sejenis ikan konsumsi air tawar. Ikan ini diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika bagian timur, pada tahun 1969, dan kini menjadi ikan peliharaan yang populer di kolam-kolam air tawar di Indonesia sekaligus hama di setiap sungai dan danau Indonesia. Nama ilmiahnya adalah Oreochromis niloticus, dan dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia yang sering kita sebut dengan nila ikan nila sangatlah femeliar atau sering dan banyak kita jumpai di sekitar kita hal ini bisa menjadi salah satu prospek yang sangat pas untuk kita.

Ikan Nila Kolam Terpal

Ikan Nila Kolam Terpal



Ikan Nila sangatlah banyak kita temui di warung lesehan atau bahkan lestoran dari sinilah kita bisa membaca peluan usaha yang bisa sangat menguntungkan untuk kita dan juga bisa menjadi salah satu aset kita walupun terbilang sangat sepele namun hasilnya bisa berpele-pele,dipandang dari sisi ekonomi ikan nila sangat banyak kita jumpai di sekitar kita anda juga bisa membudidayakanya sendiri untuk itu artikel ini admin buat agar dapat membantu anda dalam mengembangkan usaha ikan nila kolam terpal.

Baca Juga:

Langkah Langkah Pembuatan Kolam Terpal

Kolam Terpal

Materi:

  • Lahan
  • Terpal
  • Bambu
  • kayu

Siapkan lahan untuk tempat kolam usahakan dalam memilih lahan buatlah persegi panjang misal : lebar 2 meter dengan panjang 6 meter atau bisa dengan model bentuk yang lain yang terpenting adalah persegi panjang atau bisa disesuaikan dengan kondisi lahan anda hal ini di karnakan bila ukuran kolam anda persegi panjang akan lebih mudah perawatanya dan akan bisa menemukan hasil yang sesuai dengan keinginan anda. Selah kolam terpal anda terpasang jangan lupa untuk membuat sirkulasi pembuangan air agar natinya anda mudah untuk menentukan kondisi air kolam anda dan juga untuk meyingkat waktu kerja anda.

Dan bila memang semua sudah siap maka silahkan lakukan pengisian air dengan kedalaman 50 cm atau lebih hal ini bermanfaat agar memang perkembangan ikan nila anda bisa maksimal.

Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga apa yang admin utarakan di artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bila anda semua memiliki pengalaman yang lebih silahkan anda bisa post komentar di bawah ini dan atas perhatianya admin ucapkan terima kasih salam sukses selalu amin.

Related Posts

Cara Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal Terbaru
4/ 5
Oleh

1 komentar:

31 Juli 2018 pukul 07.25 delete

Saya ingin menanyakan bagaimana menyikapi kolam tanah yang tidak memiliki aliran air sungai. Terimakasih.

Reply
avatar